(0341) 565500 [email protected] Jl. Telaga Warna, Tlogomas, Malang

Layanan Verifikasi Data Diri Ijazah dan Transkrip UNITRI

Proses verifikasi data diri yang akan tercetak di dalam Ijazah danTranskrip Asli para Alumni UNITRI wajib dilakukan agar Ijazah dan Transkrip yang diterima oleh Alumni memiliki kesesuaian dengan Data kependudukan resmi. Kesesuaian ini merupakan amanah dari Permenristekdikti nomor 59 tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, Dan Tata Cara Penulisan Gelar Di Perguruan Tinggi. Dokumen yang dapat dijadikan landasan kebenaran data diri hanya E-KTP bagi WNI dan PASPOR ASLI bagi WNA. Alur proses untuk menyatakan verifikasi data diri adalah sebagai berikut :

  1. Lulusan yang memenuhi persyaratan dapat mengunduh Surat Pernyataan Verifikasi Ijazah dan Transkrip Akademik melalui link http://bit.ly/VerifDataIjazahUNITRI
  2. Setelah masuk link tersebut Pilih Folder Berdasarkan Periode Yudisium dan Program Studi masing-masing
  3. Setelah masuk ke dalam Folder Program Studi silahkan cari berdasarkan NIM anda masing-masing
  4. Unduh dan Cetak surat pernyataan menggunakan kertas HVS ukuran A4
  5. Cek data diri yang tercetak pada lembar verifikasi Pastikan data diri anda sesuai dengan E-KTP (Nama, Tempat/Tanggal Lahir, NIK).
    1. Jika terdapat ketidak sesuaian data diri yang tercetak dengan E-KTP anda maka silahkan mengajukan permohonan perbaikan dengan melampirkan scan dokumen pendukung (E-KTP / Paspor Asli) pada Google Form berikut:http://bit.ly/PerbaikanDataVerifIjazah
    2. Lembar verifikasi yang telah disetujui perubahannya akan langsung dikirimkan melalui email pemohon.
    3. Pencetakan Verifikasi dan Desain Ijazah HANYA berdasarkan E-KTP atau PASPOR ASLI yang berlaku. Jika terdapat ketidak sesuaian data E-KTP atau PASPOR maka silahkan perbaiki dahulu sebelum perubahan data diajukan.
  6. Surat pernyataan dan Lembar Verifikasi Ijazah yang telah dinyatakan benar ditanda tangani di atas materai minimal Rp. 10.000,- dan diserahkan kepada Loket Administrasi Fakultas masing-masing.
  7. Bagi yang tidak berada di Kota Malang dapat dikirim melalui Pos dengan ditujukan kepada Administrasi Fakultas masing-masing.

en_USEnglish